-->

Monster study Eksperimen pada anak anak

- April 17, 2017

 

Monster study adalah percobaan kegagapan bicara pada 22 anak-anak yatim di Davenport, Iowa, pada tahun 1939 yang dilakukan oleh Wendell Johnson di University of Iowa

Setelah menempatkan anak-anak dalam kelompok kontrol dan eksperimen, Tudor memberikan terapi bicara positif pada setengah dari anak-anak, yaitu memuji kelancaran bicara mereka dan lain-lain. Sedangkan setengahnya lagi diterapi dengan berbicara negatif, yaitu meremehkan anak-anak itu pada ketidaksempurnaan berbicara dan memberitahu mereka mereka bahwa mereka bodoh

Banyak dari anak-anak yatim piatu yang normal yang telah menerima terapi negatif dalam percobaan itu, malah menderita efek psikologis negatif dan beberapa masalah bicara yang selalu tertahan selama hidup mereka. Dan ternyata, beberapa anak yang dulunya tidak mengalami masalah apa-apa dalam percobaan ini, malah mengalami masalah kegagapan di kemudian hari

Pada tahun 2007, 6 anak yatim ini menerima dana $925.000 sebagai bentuk kompensasi akibat kerusakan mental yang mereka terima


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search